Tentang Pusat Rekomendasi

Pusat Rekomendasi adalah sebuah platform yang memuat berbagai rekomendasi terbaik. Mulai dari produk buku, elektronik, fashion, layanan, hingga tempat wisata.

Banyaknya produk dan jasa yang saat ini tersebar dipasaran, menjadikan kita sebagai calon konsumen bingung untuk memilih produk yang sesuai dengan mereka.

Oleh karena itu Pusat Rekomendasi dibuat. Agar para calon konsumen bisa menemukan produk ataupun jasa yang sesuai dengan kebutuhan.

Perlu diketahui, semua topik yang kami rekomendasikan sifatnya adalah rekomendasi atau saran. Jadi, mungkin saja terdapat beberapa rekomendasi dari kami yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pedoman Pusat Rekomendasi dalam Merekomendasikan Produk/Jasa dan Sejenisnya

Kami (Pusat Rekomendasi) menggunakan beberapa dasar dalam merekomendasikan produk/jasa dan sejenisnya, mencakup namun tidak terbatas pada:

Penjualan Terbanyak

Jika topik rekomendasi yang kami angkat adalah produk atau jasa yang dijual secara umum di marketplace, biasanya kami menilainya berdasarkan penjualan terbanyak dan kepuasan konsumen (rating). Namun, bisa saja produk/jasa yang kami rekomendasikan tidak berdasarkan hal tesebut karena beberapa alasan.

Review Para Influencer

Kami juga mengutip pendapat para influencer yang memang bekencimpung didunia review produk atau jasa tersebut. Misalnya beberapa produk gadget dan teknologi mungkin kami akan mengutip dari chanel gadgetin, jagat review dan lain sebagainya.

Tentu kami akan memberikan credit pada artikel rekomendasi jika memang terdapat suatu informasi yang bersumber dari luar Pusat Rekomendasi.

Pendapat Penulis

Penulis di Pusat Rekomendasi berhak memberikan rekomendasi sesuai dengan pendapat penulis masing-masing, asalkan disertai dengan informasi yang jelas mengapa barang/jasa dan sejeninya tersebut direkomendasikan.

Masih banyak faktor lain yang menjadikan sebuah artikel rekomendasi di Pusat Rekomendasi. Namun, tiga di atas adalah faktor utamanya.

Kritik dan Saran

Kami (Pusat Rekomendasi) adalah sekolompok manusia yang pastinya pernah/akan berbuat salah. Maka dari itu, jika terdapat informasi yang tidak sesuai pada artikel yang kami muat. Silahkan berikan kritik dan sarannya kepada kami melalui form berikut.